Welcome to http://laskarkristus.blogspot.com/
go to my homepage
Go to homepage
Bagaimana saya menerima pengampunan dari Tuhan? Klik di Sini
Hidup Kekal? Klik di sini
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas." (Mat 7:15)
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. (Efesus 2:8-9) Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.(Roma 10:9)
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. (Roma 5:8)
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 6:23) Allah ... yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan. (1 Petrus 1:3) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Ingin Berlangganan Artikel Ini? Masukan email Anda:

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 02 April 2011

Kemana Tujuan Hidup mu?

Tiap kita selalu mempunyai tujuan dalam hidupnya.  Tapi bagaimana tujuan hidup bila ditinjau sudut pandang Firman Tuhan...
A. DEFINISI
Orientasi adalah arah, pandangan.
Orientasi Hidup adalah arah atau pandangan kemana dan apa tujuan kehidupan.
Menurut Kamus Bahasa Indonesia (versi online) menyatakan : (1) peninjauan untuk menentukan sikap (arah, tempat, dsb) yg tepat dan benar; (2) pandangan yg mendasari pikiran, perhatian atau kecenderungan

B. MACAM ORIENTASI HIDUP
MULTI ORIENTED HIDUP
, seluruh aktivitas kehidupan diarahkan kepada masing-masing aspek kehidupan dimana, satu dg yg lainnya berjalan sendiri. Ciri khususnya, keterlibatan Kristus pada dasarnya hanyalah menjadi salah satu aspek dalam kehidupan.

BEBERAPA ALASAN:
1. Kristus
Ciri-ciri
a. Percaya & menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan & juru Selamatnya.
b. Rajin beribadah, membaca FT, berdoa.
Alasan: Sadar bahwa Tuhan telah menciptakan segala sesuatu
2. Having Fun
Ciri-Ciri: Tidak mau susah & selalu mencari kenikmatan hidup
Alasan : Hidup ini hanya sementara, nikmati hidup selagi masih bisa
3. Kedudukan
Ciri-ciri : Selalu mengutamakan kedudukan & bahkan rela menomorsekiankan hubungan pribadi dengan Tuhan & bahkan meninggalkan Tuhan demi memperoleh kedudukan.
Alasan : Pengen dipandang hebat dari segi apapun.
4. Materi
Ciri-ciri : Selalu mengutamakan bagaimana mencari uang & rela menomorsekiankan hubungan pribadi dengan Tuhan & bahkan meninggalkan Tuhan demi memperoleh harta / uang. Hidup untuk mendapatkan uang.
Alasan : Hidup butuh uang, tanpa uang tidak ada yang bisa dilakukan.
5. Lawan Jenis
Ciri-ciri : Tiada hari tanpa mencari & mengejar-ngejar lawan jenis.
Alasan : Tuhan menciptakan manusia berpasangan, mumpung ada lawan jenis cakep yang PDKT dsb.
6. Ambisi
Ciri-ciri : selalu mempunyai ambisi bagaimana mendapatkan keuntungan untuk membanggakan diri sendiri.
Alasan : pengen selalu dihargai & dihormati orang lain.



SINGLE ORIENTED



Menjadikan Allah sebagai satu-satunya otoritas kehidupan kita.

MENGAPA HARUS ARAHNYA KE SALIB?.
1. “dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.. (Filipi 3:14-16).
2. Carilah & pikirkanlah perkara yang di atas (Kolose 3:1-4)
3. Melakukan dgn mata tertuju pada Yesus (Ibrani 12:2)
4. Marilah kita mengangkat hati & tangan kita kepada Allah di sorga (Ratapan 3:41)
5. Berkenan pada Allah & Jadi hamba Kristus (Galatia 1 : 10)
6. Mengikuti keinginan ROH dan bukan keinginan daging (Galatia 5:16)

LANTAS BAGAIMANA DG SEMUANYA?
1. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah & kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:33)
2. Allah menyediakan segala sesuatu yang lebih baik bagi kita ( Ibrani 11 : 40 ).
3. Tuhan akan pulihkan keadaanmu ( Yeremia 29::14)
4. Tuhan akan membawamu masuk ke dalam negeri yang berlimpah (Ulangan 8:7-10)

RESIKO NYA :
1. Kita akan dilihat oleh dunia sebagai orang aneh?. Mengapa?. Setiap orang yang bertobat & mengalami pembaharuan budi, ia akan BERBEDA dengan pandangan dunia. Karena “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. ( Roma 12 : 2)
2. Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, ( Matius 24:9)
3. Aku ditolak dengan hebat sampai jatuh, tetapi TUHAN menolong aku.( Mazmur 118:13)
4. kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia (Filipi 1:29)

WALAUPUN ADA RESIKONYA, TETAPI ......
1. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.( 1 Petrus 5:10)
2. Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang. (Lukas 21:18)
3. Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.(Yeremia 30:17)
4. kuatkan dan teguhkanlah hatimu.Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." (Yosua 1:9)
5. dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar, (Kolose 1:11)
6. Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. ( 1 Yoh 4:4 )
7. Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu. ( 1 Tesalonika 4 : 8)
8. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11)
9. Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.( Pengkhotbah 3:11)

Oleh karena itu:
Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. (Kolose 2:8)

Tuhan YEsus memberkati.

0 kata orang:


Free Music | Free Christmas songs at EZ-Tracks.com