Welcome to http://laskarkristus.blogspot.com/
go to my homepage
Go to homepage
Bagaimana saya menerima pengampunan dari Tuhan? Klik di Sini
Hidup Kekal? Klik di sini
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas." (Mat 7:15)
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. (Efesus 2:8-9) Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.(Roma 10:9)
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. (Roma 5:8)
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 6:23) Allah ... yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan. (1 Petrus 1:3) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Ingin Berlangganan Artikel Ini? Masukan email Anda:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 15 April 2011

Ujian Wanita Kristen: Kenapa Wanita Kristen Tanpa Kerudung?

Burka: Diskriminasi Extrem terhadap Wanita
Kita pasti bingung dengan ayat 1 Kor  11:2-16 tentang "Hiasan Kepala Wanita".nit
(2) Aku harus memuji kamu, sebab dalam segala sesuatu kamu tetap mengingat akan aku dan teguh berpegang pada ajaran yang kuteruskan kepadamu.
Di ayat ini Paulus mengatakan kepada kita dia sangat memuji umat Kristiani. Karena kita selalu ingat akan ajaran yang diberikannya mengenai Yesus Kristus. Kemudian Paulus mengingatkan kembali kepada kita, tentang satu hal yang menjadi dilema kita selama ini.
(3) Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

Pada hakikinya Yesus adalah kepala umat, dan umatnya sendiri adalah tubuh-Nya. Dapat kita lihat melalui perikop Yohanes 15:5 "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa." Mengenai Pokok anggur dan Kepala adalah analogi yang sama yang menyatakan bahwa kita tidak akan bisa hidup tanpa Kristus. Hidup tanpa keyakinan kepada Yesus adalah maut. Bagi kita yang memiliki keyakinan kepada Yesus tentunya kita mengikuti segala sesuatu yang telah diajarkan Yesus kepada kita, sebaliknya jika kita tidak berjalan di atas dasar teladan Yesus Kristus (Perintah dan Larangan-Nya) upahnya adalah maut. Roma 6:23 "Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

Baiklah kepada Topik sebenarnya. Paulus ingin mengingatkan kepada kita dan mencoba melatih hati nurani, benar atau tidaknya keputusan yang kita ambil terhadap suatu gambaran yang diberikan Paulus. Makanya Paulus bertanya kepada kita dengan pertanyaan yang sama dengan artikel ini "(13) Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?" Sebuah ujian bagi kita khususnya para perempuan Kristen untuk mengasah hati nurani kepada bagian hidup kita sendiri sebagai laki-laki, yakni perempuan. Tentunya jika ada pelajaran, itulah pertanyaan ujian buat kita.


(3) Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.
(4) Tiap-tiap laki-laki yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang bertudung, menghina kepalanya.
(5) Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
(6) Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
(7) Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki.
(8) Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki.
(9) Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.
(10) Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat.
(11) Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.
(12) Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

Nah selanjutnya, kita akan membedah sesuai dengan hati nurani kita mengenai perikop di atas. Perikop di atas telah digenapkan dengan pernyataan bahwa ..dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan, Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan;dan segala sesuatu berasal dari Allah. Demikian telah terjadi penyetaraan dan Keadilan Tuhan terlihat bahwa baik laki-laki atau perempuan tidak ada perbedaan dan telah disamakan. Karena baik laki-laki dan perempuan sama-sama berasal dari Allah.

Sehingga jika ada pertanyaan Pantas pantaskah seorang perempuan Kristiani mengenakan kerudung? Jawaban kuncinya adalah penyamarataan Allah kepada laki-laki dan perempuan. Laki-laki sama dengan Perempuan dalam arti 'kemanusiaan' bukan gender. Laki-laki adalah kepala bagi Istrinya dan istri adalah tubuh dari laki-laki, itu benar! Karena laki-laki adalah pelindung tubuh itu sendiri yaitu istrinya. Suami tidak perlu menggunakan kerudung, untuk bersaksi dan menyampaikan berita, namun perempuan  (istri) harus mengenakannya. Tetapi inilah sebuah test IQ dan EQ ringan buat kita semua. Pada intinya laki-laki akan tetap sama dengan perempuan, demikian sebaliknya. Dan jawabannya adalah "wanita kristiani boleh tidak berkerudung", Mengapa? lihat perikop berikut:

(15) tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan, jika ia berambut panjang? Sebab rambut diberikan kepada perempuan untuk menjadi penudung.

Itu dikarenakan tudung itu sendiri telah ada di kepala para Perempuan, yaitu rambutnya sendiri. Dan itu telah menggantikan peran kerudung dalah hidup berjemaat Kristiani. Jadi jika ada orang non-Kristiani mengutip ayat di atas untuk memojokkan kita tentang "Pengharusan Kerudung bagi Perempuan". Sebagai wanita Kristen jawablah dengan halus, Tuhan telah memberikan kerudung yang lebih baik di atas kepalamu dan kepalaku. Tuhan Yesus akan memberikan Nilai A untuk pelajaran yang telah diberikan oleh Paulus kepada anda. Semoga kita semakin bertumbuh dalam iman Yesus Kristus dan berkembang setelah menerima ajaran-Nya dan lulus dari ujian-Nya.

Aleluya!!!

Yohanes 20: (29) Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

0 kata orang:


Free Music | Free Christmas songs at EZ-Tracks.com